Saturday, October 24, 2009

my dear mr darcy...



I could easily forgive his pride, if he had not mortified mine.

---Elizabeth Bennet about Mr. Darcy,
Pride And Prejudice Chapter 5.


Akhir-akhir ini terbius dengan buaian novel-novel klasik, walaupun sebenernya agak susah sih ngebacanya. Salah satu yang gw suka itu Pride And Prejudice nya Jane Austen. Kepompong Bookclub tanggal 5 november bakal ngebahas buku itu, yang udah gw baca dengan susah payah 1 bulan yang lalu.

Bagi yang udah nonton film Becoming Jane, novel Pride And Prejudice kayaknya berkolerasi deh sama film itu. Gw melihat ada beberapa kemiripan antara si Jane Austen dengan karakter Lizzie Bennet, Thomas Lefroy sama Mr.Darcy dan beberapa karakter lain kayak Mr. Wisley, Cassandra Austen dan yang lain-lain. Cuma di Pride And Prejudice, Jane Austen menulis impiannya buat menjadi seorang wanita yang akhirnya happily married sama seorang pria kaya, tampan, dan (sebenernya) romantis. Sayangnya Jane Austen nggak memiliki ending kisah yang kayak gitu buat hidupnya sendiri...

Sekarang gw lagi baca bukunya Edith Wharton yang judulnya The Age Of Innocence. Lumayan sih, romance comedy juga, sama kayak Pride And Prejudice, cuma bahasanya lebih ringan dan jokesnya lebih kerasa. Tapi gak ada yang ngalahin Jane Austen laaah...

Anyway, sedikit update dari hidup gw yang ngebosenin:
1. Gw sekarang resmi bermukim di Lab 3206 (Lab Citra). Sebenernya agak memalukan sih, karena TA gw belom ada progress apa-apa. Cuma disana sinyal hotspotnya kenceng, jadi hopefully progress gw juga ikutan makin kenceng. Amiiin...
2. Akhir-akhir ini menonton lagi film-film korea lama kayak Coffee Prince, Princess Hours, sama Sassy Girl. Jadi kangen masa-masa nganggur pasca-SPMB dimana hari-hari gw cuma diwarnai sama Go Eun Chan, Shin Chae Gyong, sama Chun Hyang.
3. Akhirnya jum'at kemarin gw ujian DAA! Open notes, waktunya 150 menit, lima soal. Empat dari lima soal itu pseudocode semua dan sama sekali gak ada di notes gw. Silahkan tebak saja akhirnya gimana.
4. Still, he can't be moved. Dan gw akan tetap menghabiskan malam-malam minggu gw sekarang dan seterusnya dengan buku-buku statistik non parametrik gw, internet speedy yang kenceng, sama adik-adik gw.

Have a good saturday night all! (with or without your boyfriend/girlfriend)

No comments: