Tuesday, February 2, 2010

changed state

.
(Warning: postingan ini bukan tentang gw, melainkan tentang semua orang yang pernah mengalami kejadian ini)

Pernahkan kalian merasakan disukai oleh orang lain? Gw yakin gak ada yang gak suka kalo dirinya disukai orang banyak, apalagi bagi cewe-cewe nih ya. Bahkan banyak orang yang berupaya memperbaiki dirinya agar orang-orang menyukai dia, saking kepinginnya dia mendapatkan rasa suka itu.

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah gimana sih perasaan lu, kalau orang yang menyukai lu adalah orang yang lu kenal baik hanya sebagai teman (gak lebih dari itu)? Pasti pandangan lu tentang orang itu sedikit banyak berubah kan? Ya berubah jadi gimananya itu sebenernya tergantung dari masing-masing orang, tapi kalau gw ada di posisi seperti itu, gw bakalan risih dan menghindar. Kenapa?

Pertama, gw nggak suka kehidupan gw diganggu dengan hal-hal seperti itu. Bukannya gw munafik dengan mengatakan bahwa gw lagi gak mau mikirin hal yang kayak gitu-gituan dulu, tapi gw risih dengan perhatian berlebih yang seharusnya gak diberikan oleh orang dengan state "hanya teman". Gw merasa nggak nyaman dan nggak pengen ketemu orang itu dulu untuk sementara waktu untuk menetralisir keadaan.

Kedua, karena gw ngerasa dibohongin sama beberapa kelakuan yang ternyata ada maksud tertentu di balik itu semua. Kalau gw dihadapkan pada posisi seperti ini gw pasti bakalan nggak suka banget gara-gara semua kebaikan yang gw kira tulus untuk gw ternyata hanya bertujuan untuk mengambil hati gw aja. Ya tapi sekali lagi tergantung orangnya juga, kalau kalian ngerasa fine aja sama keadaan itu ya nggak ada masalah. Tapi bagi gw itu masalah.

Ketiga, gw nggak suka dengan kondisi yang diciptakan setelah orang itu mengaku bahwa dia menyukai gw. Walaupun orang itu hanya mengatakan perasaannya tapi nggak minta gw buat jadi pacarnya, sedikit banyak dia berusaha menarik gw dari state "teman" ke state "lebih dari sekedar teman" secara bawah sadar. Kondisi itu membuat gw awkward dan mau nggak mau dia bakalan terus ada di pikiran gw selama beberapa waktu. Dan seperti yang gw bilang di point pertama, gw nggak mau hidup gw diganggu.

Hmmm, itu aja sih. Gw nggak bermaksud menyinggung seseorang atau beberapa orang yang pernah mengalami kejadian ini. Gw hanya memposisikan diri gw kalau gw ada di posisi seperti ini. Ini hanya pikiran gw, bukan hal yang telah gw alami. Jadi please jangan disalahartikan oke?

Omong-omong, gw udah semester terakhir nih. Huhu jadi berasa tua deh :( padahal umur baru aja 18 kemaren bulan Januari. Hahaha, tuntutan profesi nih yang membuat gw jadi 4 tahun lebih tua dari pada umur gw yang sebenarnya. Sial, sial..

Anyway, let's enjoy our life while we still can :) Semangaaat!

No comments: