Tuesday, April 21, 2009

nessun dorma

In a palace garden, Calàf hears a proclamation: on pain of death, no one in Peking shall sleep until Turandot learns the stranger's name. The prince muses on his impending joy; but Ping, Pang and Pong try unsuccessfully to bribe him to withdraw. As the fearful mob threatens Calàf with drawn daggers to learn his name, soldiers drag in Liù and Timur. Horrified, Calàf tries to convince the mob that neither knows his secret. When Turandot appears, commanding the dazed Timur to speak, Liù cries out that she alone knows the stranger's identity. Though tortured, she remains silent. Impressed by such endurance, Turandot asks Liù's secret; "Love," the girl replies. When the princess signals the soldiers to intensify the torture, Liù snatches a dagger from one of them and kills herself. The grieving Timur and the crowd follow her body as it is carried away. Turandot remains alone to confront Calàf, who at length takes her in his arms, forcing her to kiss him. Knowing physical passion for the first time, Turandot weeps. The prince, now sure of his victory, tells her his name.

As the people hail the emperor, Turandot approaches his throne, announcing that the stranger's name is - Love.

-Turandot, Act III Scene 3


Tergila-gila banget sama Nessun Dorma dari opera yang judulnya Turandot. Pengen pengen pengen banget full actnya. Ada yang punya anyone?

Gw sotoy banget dah di note fesbuk gw bilang si putri tidur terus si pangerannya nyanyi Nessun Dorma. Yang bener itu seluruh orang di kota tidak boleh ada yang tidur sebelum si putri Turandot itu menemukan namanya si pangeran-tak-bernama itu. Terus baru deh si pangeran itu nyanyi Nessun Dorma. Gitu crita benernya. Hahahaha maklum gw kalo ngebaca sesuatu buru-buru apalagi inggris, jadi gw ngeliat kata "sleep" dan "princess" gw malah jadi nyimpulin sendiri kalo putrinya itu malah tidur. Geblek banget lah.

Seneng banget deh ngeliat template tugas SIG yang dibikin nene. Biru-biru gitu terus ada peta dunianya. Pokoknya bagusss. Sayang office word gw bajakan. Kalo nggak udah gw donlotin tuh semua templatenya. Sial banget deh ah. Terus tinggal nunggu kerjaannya si anita digabung jadi dehh tugas SIG yang ahoy ituh.

Cinta apa kabar?
Cinta siapa? Ga kenal gw. Hahahaha jayus banget. Iya nih mengalami kemunduran. Berhari-hari gw nggak ngeliat dia. Gak ketemu, gak sapa-sapaan, apalagi makan suap-suapan (kalo yang ini sih emang nggak mungkin). Kangen nggak? Nggak tuh. Hahahaha biasa aja. Tapi kayak ada yang kurang gitu, kayak sayur bayem kurang bayem (?). Dan gw pun masih mengutuki selera cowok gw yang sangat sangat sangat...

bukan buruk, tapi RANDOM.

Akhir-akhir ini pengen banget makan es krim cornetto mini yang kecil itu lho. Gw pengen yang rasanya blueberry, vanilla, sama kacang ijo (lah? kalo itu mah beli di abang-abang aja!). Tapi kan di kosan itu kulkasnya kulkas bersama, gak kaya dulu gw ngekos sama lucy yang bawa kulkas mini sendiri. Kalo kamar gw sekarang ditambahin kulkas mau bayar brapa gw? Oya lanjut, gara-gara kulkas yang ada itu adalah milik bersama, gw takut es krim gw (kalo gw berminat ke giant dan akhirnya beli) diembat orang. Waktu itu aja gw beli teh kotak yang satu liter, belom gw minum dan udah gw tulisin "PUNYA TIETA, KAMAR NOMOR 80" diembat orang dan gw cuma disisain kotaknya doang. Sebenernya masih ada isinya sih, cuma kayaknya kurang dari 250 cc deh. Gembel abis. Sungguh tidak terpuji banget orang-orang di kosan gw itu. Semenjak itu gw nggak pernah lagi naro apa-apa di kulkas itu lagi.

Terus kan gw curhat gitu ke nyokap masalah ngidam eskrim, eh nyokap malah bilang gini "yaudah, minta aja es batu di kantin kampus kamu terus DIGULAIN". Aduh, itu bukan ES KRIM ibuku sayang, tapi ES GULA BATU, atau gula es batu atau es batu gula? Ya apalah itu tapi benda itu sama sekali nggak bisa dikategorikan sebagai es krim. Nyokap gw random abis hahahaha.

WISHLIST: Turandot opera full act berformat avi ato flv (per part gapapa deh) sama cornetto mini.

Lanjut nge-alin lagi ~

No comments: