Thursday, April 16, 2009

i will fly, rosenbrock, and the riemann sum

Currently listening to: I Will Fly - Ten2Five

Yaampun i will fly itu dari jaman gw masih cinta monyet jaman kelas 1 sma dulu hahaha. Gila bener ya bocah umur 11 taun udah ngerti iwillfly-iwillfly-an. Ckck bocah jaman sekarang. Tapi gw maniak banget lho sama lagu ini, versi band, versi gitar, versi demo vokalnya doang, sampe versi demo aslinya pun gw punya. Dulu gw juga sempet ngerekam gw nyanyi i will fly sambil ngepiano, tapi itu dulu di handphone 6600 ajaib gw yang kecemplung wc pas jaman semester 1.

Anyway udah lama ga crita-crita panjang kayak di blog gw yang dulu-dulu itu. Abis gw critanya tentang hal-hal khas orang berkepribadian melankolis mulu ampe lu-lu pada eneg dengernya. Jadi gw mau crita nih tentang hari rabu gw.

Rabu pagi gw masuk ke kelas anum buat nontonin presentasi. Sumpah ga tega gw ngeliat kelompoknya si piun dibantai didepan kelas. Tapi gw tidak berdaya. Bertanyapun sebenernya gw ga ngerti apa-apa. Huhuhuhu maafkan aku pak, asdosmu ini bodoh. Tapi nggak gitu juga sih, gw sebenernya ga tau apa yang mau ditanyain secara gw ga bisa baca apa-apa yang ada di layar, tulisannya keciiil banget nyaingin kecilnya piun yang lagi presentasi. Hmmm, kayaknya cuma si budi aja deh yang ngerti omongannya si bapak. Gw harus belajar lebih keras lagi nih kayaknya demi TA asoy gw yang rencananya mau tentang spline ituh.

Oiya gw mau mengaku dosa. Pas piun, roncu, sama isak lagi presentasi di depan kelas, gw sempet nyuri waktu buat ngerjain pr ecommerce tentang gps yang gw baru tau paginya. Untung piun sms gw ahahaha thankyou my lop (norak). Terus Pak Chan ngelirik-lirik gw yang lagi ngetik di laptop. Mungkin beliau positive thinking kali ya dikira gw ngoding. Tapi tentu saja tidak, saya sedang mengerjakan pr! Hah asdos macam apa saya. Tapi abis itu udah kok, gw gak ngutak ngatik laptop lagi. Gw PERHATIIN presentasi-presentasi orang-orang sampe mata gw juling (lebay).

Abis anum ada kelas ecommerce. Ngedengerin biasalah, nyatet dikit-dikit. Dan tugas akhir udah keluar beserta tugas 4 yang harus dipost discele. Hahahaha. oke oke oke. Bantai semuanya! Bantaaaaii! Hahahaha gw mau mati aja deh.

Bubar kelas ecommerce linda nyamperin gw terus nanya: "chu ngemengin tugas akhir grafkom gimana?". YAAMPUN. ada ya? ko gw baru tau ya? Becanda. Gw tau kok cuma belom napsu ngomonginnya aja. Akhirnya abis makan, gw ngomongin tugas akhir grafkom sama ivon dan linda sambil ngedeprok di depan helpdesk abisan adem.

Tugas akhir grafkom gw rencananya mau buat bikini bottom (bukan bikininya si botem lho, itu bikini bottom kampungnya sponbob) dengan sponbob dan squidward sebagai objek hirarkinya (tadinya mau patrick, cuma gw ga kebayang gimana cara bikinnya), dan rumah nanas, rumah patrick, dan ember raksasa sebagai objek lainnya. Tadinya sih gw mau ngusilin satu objek aja biar gampang tapi entar pas demo ditanya:

Pa Dadan: "lho ini kok objeknya cuma satu? kan disuruhnya lima?"
chu: "lima kok pak. yang empat lagi PLANKTON jadi ga keliatan"

Cuma itu terlalu licik jadinya nggak jadi deh hahaha.

Selesai ngemengin tugas, kuliah ppl sama sig. Tugas sig launching hari ini! Hari ini 4 tugas aja yang launching. Tugas ecommerce 2 biji, tugas sig, sama koreksian pr 3 anum. Mantap gan! Keep posting gan! Nice try gan! (apaan deh?)

Abis sig gw langsung ngacir ngerjain worksheet grafkom yang texture mapping bareng piun, angga, nene, sama ivon. Kan gw bikin jerapah tuh ya (yang katanya ricky kuda troya) dan mau gw mappingin pake gambar kulit jerapah yang gw temuin di internet tapi hasilnya jerapah gw jadi garis-garis kayak zebra sakit kuning. Akhirnya gw bertanya pada ricky dan kita (ricky sih yang ngoding sebenernya) memutuskan untuk tidak membuat silinder dengan fungsi yang udah ada di opengl. Tahukah kamu bikin pake apa?

RIEMANN SUM!

Keren abes. Ga boong gw. Ternyata dibalik hal yang gw benci (kodingan) juga ada hal yang gw suka (integral) hahahahaha. Tapi setelah hampir satu jam mencoba hasilnya SAMA dengan kalo ga make riemann sum. Aduh gw nyerah deh akhirnya gw balik dengan putus harapan bahwa jerapah (baca: kuda troya) gw akan mempunyai kulit normal dan bukan garis-garis kayak tivi rusak.

Gw pengen baca buku banget nih. Buku novel yang udah jadi pending list:
The Spook's Apprentice - Joseph Delaney
Nights in Rodanthe - Nicholas Sparks
Chrestomanci 2: Lives of Cristopher Chant - Diana Wynne Jones
Bookends - Jane Green
Hunt of Atlantis - Andy McDermott
The Last Lecturer - Randy Pausch
Mana ada tugas ppl, grafkom, sig, demo cis, ecommerce (dua biji), presentasi jst, tugas eigen space jst.

Eh temen-temen fasilkom, daftar reality show "Kejamnya Dunia" yuk! Kalian ngerti kan maksudnya?

2 comments:

Unknown said...

plankton, kejamnya dunia
hahahaha... mantabz lah.. amat sangat menghibur di senin yang cerah... ^^

~setelahSekianLamaGaBlokwalking

tieta soewarto said...

\m/
yang plankton itu mantap sekali yah?