Monday, April 27, 2009

laporanppl.php :)


echo "

Gila mameeeen!
(Mamen siapa sih? Hahahaha)

Dari hari jum'at sampe senin pagi gw nge P2L sama temen-temen gw. Ngoding PHP, teriak-teriak absurd gara-gara error ga masuk database, nangis-nangis, nomaden dari kosan Time-kosan Iis-kosan gw, mengelabuhi satpam kosan, yah pokoknya selama beberapa hari ini siklus hidup gw ya begitulah. Hahahaha.

Jum'at masih belom apa-apa. Gw yang masih bego banget PHP disuruh bikin fungsi submit paper yang paling krusial di sistem kita. Terus gw minta bantuin Ricky terus sekalian diajarin. Akhirnya fungsinya jadi dan gw ngerti hahahaha. Langsung aja gw aplikasikan di submit form review (yang mirip-mirip tampilannya sama submit paper). Thanks Rik :) :)

Ternyata fungsi submit form review masih belom jalan! Akhirnya semaleman gw sama Time ngutak atik tu fungsi sampe gila. Akhirnya kita menyerah dan kemudian tewas.Besoknya kita kekampus terus ketemu sama pejuang-penjuang P2L lainnya. Trus gw ketemu Iwit, yaudah gw tanya aja ke dia kenapa itu submit form review masih error, terus Iwit minta bantuin juga sama Purwanto, dan lo tau error dimanaaaa? Ternyata yang gw insert ke database itu 8 field dan ada di formnya (yang harusnya disubmit) itu cuma 7 field. Kelebihan satu! Jadi ngerasa bego banget gw di depannya si Purwanto hahahaha. Dianya sih cuma geleng-geleng aja. Terus akhirnya gw sama Time maksa ngedeploy di kawungnya time, padahal fungsi yang jalan baru tiga. Udah gitu masih di folder-folder blee gitu. Nama-namanya aja "P2L attack chu des tim von", "ppltacu", "kerjaan semalem" -_- Malemnya gw nginep di kosan time.

Hari minggu pagi gw ke kosan Iis, nanya-nanya kalo mau ngelink ke file. Terus akhirnya gw sama temen-temen gw jadi pindah workspace di tempatnya Iis. Yaampun, gw udah ngerecokin, minta diajarin, ngabisin makanan, ngeberantakin kamar, nyempit-nyempitin hahahaha. Thanks banget iiiss... jadi pengen ga enak gw :) Hahahaha. Terus kita ngoding nonstop sampe akhirnya sorenya Ivon dateng abis dari pulang gereja, terus kita pindah kekosan Time lagi dengan mampir dulu beli makan.

Nyampe kosan time LAMPUNYA MATI! Hahahaha bagus banget kan ya? Gimana kita ngodingnya monyongggggg? Akhirnya kita makan dulu gelap-gelapan gara-gara si Time udah laper banget, terus akhirnya pindah workspace lagi ke kosan gw.

Tadi malem puncak kegilaan. Gw sama ivon ngoding fungsi edit status paper yang ABSURD nya ampun-ampunan, time sama ides ngegabungin sistemnya di satu folder. Terus ya gitu deh, pada jejeritan panik gara-gara error (sebenernya gw doang sih yang jejeritan). Jadi sekarang sistem gw udah "sedikit" kelar, tinggal nambahin 3 fungsi absurd lagi yang belom. Yang satu, manage pengumuman, formatnya masih beda dari yang seharusnya, yang manage account belom dibikin delete sama editnya, sama satu lagi tuh kerjaan gw dan ivon, EDIT STATUS PAPER. Gyaaaaaaaaaahhh.

Terus terus ada yang jekpot lagi dari nyokap gw. Jadi kan beliau nelpon sore-sore tuh, rencananya mau ke kosan gw ngejenguk anaknya yang lagi disiksa ini, tapi gwnya kan ada di kosan iis, jadinya ga jadi. Inilah percakapan absurd kami:

Nyokap: "Ka, kamu lagi dimana?"
Chu: "Di kosan temen lagi ngoding PHP"
Nyokap: "Ohhh! Berarti kamu bisa dong ya ngoding software buat hpnya ibu!"
Chu: *hening, kebingungan*
Nyokap: "Iyaaa yang kayak ngeluarin message, call register gitu kan?"
Chu: "Hah?"
Nyokap: "Waaaah kamu abis lulus kerja aja di nokia ato siemens gitu.."
Chu: "Apaan sih bu?"
Nyokap: "Kamu lagi ngoding HP kan? PHP! Pemrograman Hand Phone!"
Chu: -_____________________________________" ZZZZZZZZEEEEEEEEEENNGGGGGGG!!!

Hahahahahahaha. Keren abisss!

Trus gara-gara P2L gw belom bikin slide JST padahal hari ini presentasi. Terus gw juga belom bikin ecommerce sama CIS yang elgamal (dua duanya deadline rabu). Belom revisi form UAT, release note, revisi-revisi lalalalala, aduuhh pala gw PENUH BANGET. Haaahhhh.

Oyaya, makasih banget ya buat pihak yang sudah membantu kami, kelompok C05 menyelesaikan kodingan: Ricky, Iis, Evi, Fisah, Iwit, Purwanto. Gw selaku PM jadi pengen malu :) hehe. Makasih juga buat yang telah memberikan dukungan moril dan spirituil (?) semoga Tuhan membalas jasa kalian :) Amin.

"
?>

No comments: