Tuesday, June 19, 2012

day 11: turning point in my life


Titik balik dalam hidup gue adalah pada saat gue memutuskan untuk menjadi seorang akademisi. Gak gampang sih dapet approval dari keluarga gue, banyak yang bilang dosen di Indonesia itu kurang dihargai lah, gajinya kecil lah, dan sebagainya. Tapi untungnya ibu gue mendukung gue sepenuhnya, dan bagi gue itu udah cukup :D

Gue memutuskan untuk jadi dosen karena terinspirasi salah satu dosen matematika gue. Dia pernah bilang kalo cara belajar yang terbaik adalah mengajar, dan dengan mengajar, ilmu yang ada di dalam kita gak bakal pernah hilang. Dan gue berpikir itu bener banget, ilmu itu beda sama harta, yang semakin dibagi semakin habis. Ilmu akan semakin bertambah jika dibagikan ke orang lain :) Dan gak ada hal di dunia ini yang bisa bikin gue seneng selain bikin orang yang tadinya gak ngerti jadi "tercerahkan" :)

Aduh jadi gak sabar buat selese S2 terus ngajar kelas pertama gue >.< doakan ya teman temaaan!

No comments: