Thursday, February 10, 2011

kuliah semester ini

1. Komputasi Numerik
Kuliah yang sangat asyik menurut gw. Bahasannya tetep berkisar antara SVD, IVP, aproksimasi, interpolasi, dan lain sebagainya yang dulu pernah gw dapet di kuliah analisis numerik jaman gw S1. Plus, ini adalah tahun ketiga gw jadi asdos anum di S1 :D Gw optimis pasti bisa melalui kuliah ini dengan baik. Sistem penilaiannya presentasi paper gitu, terus dilihat ada celah penelitiannya gak, kalau ada dijadiin paper. Dan sistem penilaian ini udah dikasih tau dari awal kuliah, jadi kalau yang haus akan kredit (seperti saya :p) bisa ancang-ancang buat bikin paper yang bagus.

2. Sistem Informasi Geografis
Dulu pernah dapet di S1. Sebenernya kuliahnya biasa aja. Ngebosenin malah. Dan terlebih lagi ada UAS nya! Cuma yang ngajar pembimbing riset gw, dan beliau sangat baik dan lucu. Dan di kuliah itu juga ada teknik-teknik pengolahan citra yang belom gw pelajari. Ngambil deh.

3. Kecerdasan Buatan
Ini kuliahnya asik banget! Predicate calculus, first order logic, logical agent, viterbi algorithm. Sayangnya dulu pas S1 dapet, gw gak bersungguh-sungguh belajarnya, alhasil cuma dapet B. Semoga kali ini gw lebih bersungguh-sungguh dan dapat lebih bagus. Sama kayak komputasi numerik, sistem penilaian kuliah ini juga presentasi paper.

4. Studi Mandiri
Ini mata kuliah spesial, khusus untuk anak-anak S2 yang bentar lagi thesis. Studi mandiri gw gak jauh-jauh dari isu komputasi numerik (karena gw sangat fetish sama field itu), tentang dekomposisi nilai singular buat klasifikasi pantings. Pembimbing studi mandiri gw adalah dosen kuliah komputasi numerik gw, sekaligus pembimbing akademis gw, dan dosen dari mata kuliah dimana gw menjadi asistennya :D

I'll do my best and let God do the rest. Semoga target semester ini tercapai! Amiiin :)

No comments: