Friday, March 19, 2010

empat yang paling sulit di dunia adalah:

1. Menerima kenyataan
2. Mengakui kekalahan
3. Merelakan sesuatu
4. Menjalani hidup dengan normal setelah sesuatu yang buruk terjadi

Norak ya bahasa gue? Hahahaha. Tapi emang bener kok.

Tadi gw konsultasi tugas akhir sama pembimbing gw, dan entah kenapa pembimbing gw melihat ada "ketidak beresan" yang terjadi pada penampilan gw hari ini. Trus beliau juga curiga kenapa muka gw lecek begitu, dan waktu dikasih tau alesannya kenapa, beliau cuma bisa ketawa. Yaiyalah, mana ada orang lagi konsultasi TA terus berujung dengan curcol? Ya gw ini -__-"

Terus beliau ya ngasih nasehat standar ibu-ibu lah. Dia bilang kalau punya beban, itu nggak usah dibawa. Taruh aja di suatu tempat, entar juga lupa sendiri. Cukup make sense sih, tapi melaksanakan hal tersebut sangat jauh lebih sulit daripada merencanakannya. Gw berencana membuang beban gw jauh-jauh, tapi mau gimana lagi?

Yang paling sulit menurut gw yang nomor 4 tuh, menjalani hidup dengan normal setelah hal yang buruk terjadi. Life goes on, tapi kan tetep aja hal buruk pasti akan lebih membekas di otak ketimbang hal yang baik. Sekarang yang harus gw pikirkan bagaimana menghilangkan bekas itu. Nggak mungkin hilang seratus persen sih, tapi at least meminimalisir dampak kejadian itu di kehidupan gw biar nggak terlalu banyak yang hal nggak penting yang gw pikirin sekarang.

Yah, tapi bisa lah. Semuanya emang cuma butuh proses.

No comments: