Wednesday, December 21, 2011

gue dan cuaca buruk melbourne

Sejak gue di Melbourne, gue jadi sering banget sakit. Kira-kira dalam sebulan, gue bisa sakit sampe 3 kali. Cuaca disini emang ga bagus banget, rangenya antara 5-32 derajat. Kalau hari ini panas banget, besoknya pasti ada thunderstorm. Yah begitulah, jadinya gue sering flu karena udara lembab, dan pusing karena cuaca yang terlalu dingin atau terlalu panas.

Anyway, tinggal 4 hari lagi menjelang christmas. Walaupun gue bukan orang yang merayakan christmas, tapi gue selalu suka suasana menjelang christmas. Dekorasi-dekorasi di city, Santa Clause gendut berkeliaran, string quartet yang mainin lagu-lagu natal di stasiun, dan lain sebagainya. Suasana christmas disini kerasa banget. Kemarin pas gue beli kado ulang tahun buat nyokap gue, mall itu penuh banget sama orang-orang yang mau beli kado natal. Terus kayaknya semua orang berbahagia. Gue jadi seneng liatnya.

6 hari lagi nyokap ulang tahun. Gue udah beli kado nyokap pake voucher department store dari hasil gue menang lomba bikin cerita di kampus gue. Ini cover cerita yang gue karang:


Storybird gue bisa dilihat di sini


Sebenernya gue gak bakalan nyangka bisa menang, soalnya gue buatnya iseng-iseng sebagai penghiburan di tengah-tengah thesis dan kelas inggris. Pas pengumuman lombanya, jurinya bilang lebih dari 100 orang milih storybird gue. Gue seneng banget waktu itu. Vouchernya isinya 70 dolar dan gue beliin 2 blus buat nyokap gue. Semoga beliau senang ya.

Kelas inggris gue udah selesai. Gue lulus dengan nilai terbaik di angkatan gue (alhamdulillah). Dulu gue benci kelas ini setengah mati. Semua orang kelas gue ngomong pake bahasa cina, dan gue harus ngejar kreta tiap pagi. Belom lagi dosen gue yang galak banget. Tapi sekarang gue kangen banget bangun pagi-pagi, jatuh di stasiun, dan rebutan lift di building 36 kayak waktu gue masih ngambil kelas inggris kemarin. Ah, semoga teman-teman sekelas gue sukses ya.

Speaking of thesis, yah begini-begini aja. Resultnya masih negative. Besok gue ada progress report, yet gue malah ngeblog. Gue emang selalu ngeblog pada saat yang ga tepat emang. Besok adalah progress report terakhir gue sebelom liburan akhir tahun, dan kayaknya liburan gue ga bakal tenang sebelom gue bisa menghasilkan sesuatu yang dapat menyenangkan profesor gue.

Baiklah, saatnya melanjutkan kerjaan!

No comments: